Selasa, 04 September 2012

Telkomsel Dikawal 'Superman', Indosat Diperkuat Command Center

AppId is over the quota

CMO Indosat Erik Meijer meninjau Command Center (isat)Jakarta - Jika Telkomsel memiliki Supervisory and Monitoring Network Perfomance (Superman) untuk mengawal jaringannya selama mudik, Indosat mengoperasikan Command Center untuk memastikan pelanggan mereka dapat berkomunikasi tanpa gangguan.

Command Center Jaringan Indosat merupakan pusat pemantauan kondisi jaringan telekomunikasi Indosat secara terintegrasi yang beroperasi selama masa-masa puncak kenaikan trafik telekomunikasi Lebaran.

Sarana ini akan memantau jaringan telekomunikasi Indosat secara nasional, memastikan kondisi jaringan dalam kondisi prima serta dengan cepat mendeteksi setiap gangguan jaringan, untuk selanjutnya ditangani secara cepat.

"Command Center Jaringan Indosat merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk dapat mendukung pelanggan dalam berkomunikasi selama beraktifitas di masa-masa mudik Lebaran, kapan dan dimana pun mereka berada, sehingga layanan Indosat dapat tetap mereka nikmati tanpa gangguan," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Command Center Jaringan Indosat beroperasi mulai H-3 Lebaran yaitu 16-21 Agustus 2012. Beroperasi selama 24 jam dan berada di markas pusat Indosat di Jakarta, namun memantau jaringan telekomunikasi Indosat di seluruh Indonesia, khususnya di sepanjang jalur mudik dan daerah-daerah tujuan mudik.

Selain Command Center, secara reguler pemantauan stabilitas dan kualitas jaringan telekomunikasi Indosat dilakukan melalui fasilitas Single Network Operation Center (SNOC) yang telah hadir sejak tahun 2004.

Pada tahun 2010, SNOC menempati lokasi tersendiri di Serpong, Tangerang Banten, dan menjadi pusat pemantauan jaringan terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat baik seluler, SLI dan jaringan transmisi.

SNOC akan memantau dengan cermat bila terjadi gangguan jaringan dan sinyal di wilayah seluruh Indonesia, untuk selanjutnya dieskalasi dan diselesaikan dengan cepat sehingga pelanggan tidak terganggu dalam menggunakan layanan Indosat.

Sementara itu, mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi selama masa mudik Lebaran 2012, Indosat secara nasional telah meningkatkan kapasitas trafik suara menjadi 924 juta menit/hari, peningkatan sebesar 140,6% dibanding trafik regular hari biasa.

Untuk SMS, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1,4 miliar SMS/hari, yakni peningkatan sebesar 62,41% dibanding trafik regular hari biasa. Sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 120 terabyte/hari, yakni peningkatan sebesar 197,5% dibanding trafik regular hari biasa.

Secara nasional, hingga semester I 2012, Indosat melayani lebih dari 50 juta pelanggan dengan dukungan 21.039 BTS.

( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar