Rabu, 29 Agustus 2012

Gita Wirjawan Pastikan Pabrik iPhone Dibangun di Cikande

AppId is over the quota

Pekerja Foxconn (Ist)Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menjamin perusahaan teknologi asal Taiwan, Foxconn Technology Group siap berinvestasi di Indonesia. Foxconn positif akan membangun pabrik tahap I di Cikande, Serang, Banten di akhir tahun ini.

"Pasti, kecuali nanti beritanya negatif," ungkap Gita di DPR Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Gita mengatakan, untuk pembangunan tahap pertama, Foxconn akan memproduksi membuat 3 juta handset atau smart phone (telepon selular).

"Fase pertamnya itu kecil, hanya pembangunan 3 juta handset, berikutnya 10 juta handset dan lain-lainnya banyak sekali," sebutnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini mengaku, akan ada pembangunan pabrik Foxconn untuk tahap selanjutnya di 6 korodor ekonomi Indonesia.

"Di China mereka bangun 33 pabrik, di Indonesia dia memikirkan untuk 6 koridor untuk masing-masing koridor itu bisa satu atau lebih pabriknya," tutupnya.

Seperti diketahui, Foxconn Technology Group adalah perusahaan manufaktur yang berasal dari Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merek terkenal seperti Apple dan Nokia.

ModernCikande Industrial Estate (MCIE) menjadi calon kuat lokasi pembangunan pabrik Foxconn. Hari ini rencananya pihak Foxconn akan memutuskan apakah lokasi tersebut menjadi lokasi pabrik mereka.

Foxconn akan menggunakan lahan 5.000 meter persegi untuk pabrik perakitan HP mereka. Foxconn akan membeli pabrik dengan luas 4000 meter yang rencananya akan direnovasi di kawasan ModernCikande Industrial Estate.

( feb / rns )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar